Thursday, July 5, 2007

Kawin Muda

Ceritane gini....aku pas lagi online, trus ketemu Nina di YM. Lha trus dianya tanya apa aku gak nge-post di blog lagi? Jawabku : ndak ada ide. Lha trus dia tak tanya'i, ada ide gak? Kata Nina pye nek tentang perkawinane cah2 wae? Kawin muda gitu. Lha trus tak jawab meneh, "sek, tak mikir". Trus bar.....


Eh, sek...sek...
Lha, ketoke lampu di atas kepalaku mulai menyala (taken from a karakter in the komik donal bebek; lampu, asisten lang ling lung).
Begini para pembaca, khususnya para freakearz yang terhormat...
Coba dihitung, sudah barapa ekor freakz yang menikah sampai saat ini? Itung ya...Oryza, Sela, Yayuk, Lindra(?), Lia(?), Mila...sapa lagi yaaa...mbuh. Bentar lagi Heni. Trus mudah2an Aris, Upik, Nining...ini yang agak keliatan udah pasti or hampir pasti. Lainnya ra ngerti...pada lost contact sih.

Sejauh ini sudah berapa banyak First Generation Freakz Descendant yang mbrojol? Anake Oryza (laki2 umur 3 tahun), aku wingi ketemu...nangis buantere ra karu2an sampe wong tuwone bingung dewe (dilihat dari raut wajah mereka), trus anake Sela (jenis kelamin ra ngerti, umur beberapa bulan ya'e)...lainnya ketoke durung ya? MAKE US MORE NEPHEWS AND NIECES, GUYS!!!!!!!

Kira2 ngopo kok mereka2 ini milih kawin muda? Sudah merasa mampu? Takut pasangannya keburu direbut orang? Selak pengen memuaskan dan dipuaskan? Atau apa? Aku sih nggak tau. Yang jelas kawin muda ada keuntungannya. Terutama buat si anak. Dia bisa merasakan kasih sayang orang tua dari mulai lahir sampe waktunya dia mentas. Bayangin kalo orang tuanya nikah umur 35 atau 40an ke atas. Anaknya baru remaja, wong tuwone wes entek kontrake di dunia. Kan mesakke. Di samping itu orang tua juga bisa merasakan kepuasan melihat anak2nya tumbuh besar dan akhirnya bisa mandiri. Kebanyakan dari kita belum tau rasanya jadi orang tua. Tapi coba bayangkan saja perasaan ortu2 kita melihat kita tumbuh besar dan akhirnya bisa mandiri. I'll bet my life that you can't buy that kind of feeling with anything in the world.

Tapi coba dilihat lagi. Umur kita rata2 25 tahun. Apakah itu masih bisa dibilang usia yang muda untuk menikah? Apalagi buat yang cewek2. Kayaknya nggak yah? Lha trus ngapain aku ngthuphrus selama 4 alenia tentang kawin muda?!!?!?!? Wah...wah...wah...
Wes ah...




Maaf, sodara2 sekalian. Saya harus mengakhiri cerita di atas dengan nggondhukke. Sebenarnya saya sudah kehabisan ide. Tapi mungkin akan ada versi yang lebih kontroversial dan personal tentang topik ini di blog pribadi saya. Tunggu saja tanggal mainnya.


PS: buat yang sudah menikah....keep the love, care and understanding
buat yang belom menikah....enjoy your freedom while you can!!!!! hehehehhehehe....


PEACE AND FRIENDSHIP

1 comment:

Monsieur RaKah said...

It depends on what kind of ideology that you believe.
Jodoh memang di tangan Tuhan, tapi kadang manusia harus 'sedikit memaksa' supaya Tuhan mengendurkan genggamannya dan membiarkan manusia berjumpa untuk melanjutkan kehidupan bersama dengan jodohnya.. :)